April 22, 2013

Kepentingan Bisnis Mulai Ramaikan Trafik Telepon International Bakrie Telecom

(Jakarta, 22 April 2013) Kepentingan bisnis tampaknya mulai meramaikan percakapan telepon internasional yang diselenggarakan oleh Bakrie Telecom, operator penyelenggara jasa layanan sambungan langsung internasional (SLI) 009. Jika sebelumnya percakapan telepon internasional lebih didominasi oleh satu negara tujuan (single country destinations) kini gambaran yang terlihat menonjol adalah naiknya penggunaan telepon internasional ke lebih dari satu negara tujuan.

“Banyak pelanggan Bakrie Telecom tidak hanya terpaku pada satu negara tujuan, tapi juga melakukan percakapan telepon internasional ke beberapa negara tujuan yang berbeda”, ujar Adita Widyansari, Chief Product Tariff & Customer Centric Management Officer PT Bakrie Telecom Tbk dalam penjelasan tertulisnya mengenai layanan baru Esia 01010.

Menurut Adita, pihaknya mensinyalir bergesernya pola penggunaan telepon internasional ini karena mulai munculnya kepentingan bisnis yang menggunakan sambungan langsung internasional. Aktivitas bisnis dan perdagangan internasional mendorong mereka untuk melakukan percakapan telepon internasional ke berbagai negara.

“Jika hanya untuk kepentingan pribadi seperti memiliki saudara atau kerabat di negara lain tentunya percakapan teleponnya lebih ditujukan pada negara dimana saudara atau kerabat itu berada. Namun jika negara yang dituju beragam, tidak tertuju pada satu negara tertentu saja dan pada periode waktu yang singkat, berdasarkan survey yg kami lakukan, peruntukan telepon internasional ini lebih untuk kepentingan bisnis”, jelas Adita.

Satu hal yang logis mengingat kondisi ekonomi Indonesia yang makin berkembang. Kelas menengah Indonesia makin banyak dan peran bisnis, terutama UKM juga makin menonjol. “Kondisi ini mendorong masyarakat bisnis Indonesia lebih terbuka pada dunia perdagangan internasional”, diutarakannya lebih jauh.

Bagi Bakrie Telecom gambaran baru ini memberikan keyakinan bahwa kalangan bisnis kini mulai menaruh kepercayaan pada kejernihan suara dan kualitas layanan telepon internasional yang ditawarkannya. Namun di sisi lain, operator juga dituntut untuk senantiasa menjaga kualitas dan memberikan terobosan-terobosan layanan yang makin meningkatkan kepuasan pelanggannya.


Esia 01010

Dalam kaitan tersebut, Bakrie Telecom sejak pertengahan bulan April ini mengeluarkan paket percakapan internasional Esia 01010 ala “buffet“ yang jauh lebih murah, kompetitif dan mudah. Terdapat 4 paket buffet Esia 01010 yang memberikan paket telepon internasional yang bisa menghemat biaya percakapan internasional hingga hampir 5 kali lipat (380%).

Menariknya Ke empat paket tersebut ditawarkan dalam bentuk satu harga untuk percakapan tanpa batas. Dengan kuota 120 menit, pengguna Esia 01010 bisa melakukan percakapan internasional sepuasnya dalam kurun waktu 15 hari hingga sebulan menggunakan jaringan VOIP (voice over internet protocol) 01010.

Paket pertama diarahkan pada negara-negara FAVORIT yang banyak mendapat tujuan dari pengguna layanan telepon Internasional Indonesia, seperti Singapura, China, Hongkong, Amerika, Inggris dan Kanada. “Tarifnya cukup Rp 9.999,- sudah bisa telepon sepuasnya selama 15 hari. Sangat murah”, kata Adita.

Untuk negara-negara Asia Tenggara seperti Thailand, Malaysia, Brunei, Kamboja dan Vietnam, Bakrie Telecom memberikan tarif Rp 49.999,- untuk percakapan telepon sepuasnya selama sebulan penuh. Paket tarif serupa juga bisa dinikmati untuk negara-negara Asia lainnya seperti India, Korea Selatan, Taiwan, Macao dan Pakistan.

Sedangkan untuk negara-negara dari benua Amerika, Eropa dan Afrika. paket tarif yang berlaku adalah Rp 99.999,- untuk percakapan sepuasnya sebulan penuh dengan kuota 120 menit. Sebagai perbandingan tarif ke Denmark tarif regularnya sebesar Rp 3.999,- per menit, sementara biaya paket Eropa hanya sebesar Rp 833,- per menit (hemat hingga 380%).

Paket SLI termahal, Rp 149.999,- berlaku untuk negara-negara di Timur Tengah seperti Saudi Arabia, Uni Emirat Arab, Iran, Israel dan lain sebagainya. Paket harga ini juga sangat murah mengingat harga percakapan normalnya bisa mencapai Rp`1.999,- per menitnya.

Melalui ke empat paket telepon internasional ala buffet Esia 01010 yang hemat ini, Bakrie Telecom ingin menjadi pilihan terbaik bagi kalangan pebisnis ekspor import yg ingin bisnisnya tumbuh pesat dengan didukung layanan telepon internasional yg berkualitas dan efisien dengan cara yg mudah dan murah.


“Semoga paket telepon internasional ala buffet Esia 01010 akan memberikan kepuasan tak ternilai bagi penggunanya. Makin leluasa dengan tarif luar biasa”, pungkas Adita.

Untuk dapat menikmati paket hemat ini pelanggan cukup mendaftar dengan cara mengirimkan SMS dengan mengetik kode paket yang dikehendakinya dan dikirimkan ke 512. Misalnya pengguna menginginkan paket ke negara-negara favorit, ia tinggal mengetik FAV dan kirim ke 512. Kode paket lainnya adalah SEA untuk South East Asia,  ASI (South Asia), AME (America), EUR (Europe) AFR (Afrika) dan MIE (Middle East).

Informasi lebih jauh mengenai penawaran ini dan penawaran menarik lainnya dari Bakrie Telecom, pelanggan dapat mengakses http://www.myesia.com.